13+ Cara Menghapus Aplikasi Bawaan Samsung Tanpa Root

Seperti yang telah kita ketahui Samsung merupakan salah satu brand smartphone ternama yang cukup populer di Indonesia. Dengan nama besarnya Samsung juga banyak menghadirkan smartphone-smartphone terbaru dengan teknologi yang canggih dan tentu saja dengan harga yang tidaklah murah.

Saat ini semua Hp Samsung memang dilengkapi dengan aplikasi bawaan yang tidak bisa dihapus. Akan tetapi kami juga memiliki cara khusus agar anda bisa menghapus aplikasi bawaan Samsung tanpa perlu Root.

Caranya memang terbilang cukup mudah, akan tetapi jangan harap aplikasi yang kalian hapus benar-benar hilang dan terhapus dari smartphone. Pasalnya untuk menghapus aplikasi bawaan hingga ke akar-akarnya diperlukan akses root.

Namun kami memang tidak merekomendasikan untuk anda melakukan rooting. Pasalnya root bisa menghapus garasi ponsel Samsung anda. Selain itu, kekeliruan root juga dapat membuat handphone mengalami error dan bahkan botlop.

Ditambah lagi untuk setiap type Hp Samsung juga memiliki cara root yang berbeda, sehingga kami memang tidak merekomendasikan hal tersebut. Dan alangkah baiknya, menghapus aplikasi bawaan Samsung dengan cara menonaktifkan aplikasi.

Dan cara ini terbilang lebih aman dan ditanggung 100 persen berhasil. Nah tidak usah berpikir panjang lagi, berikut adalah beberapa cara menghapus aplikasi bawaan Samsung tanpa root, paling mudah dan cepat.

Cara Menghapus Aplikasi Bawaan Samsung Tanpa Root

cara menghapus aplikasi bawaan samsung

Menonaktifkan aplikasi menjadi salah satu cara untuk menghapus aplikasi Samsung tanpa perlu Root. Cara ini memang lebih efisien dari pada wajib melakukan root yang hanya akan membuat kalian menaruh resiko. Sebab dengan melakukan Root bisa menyebabkan ponsel Samsung anda mengalami Bootlop dan garasi handphone tidak berlaku lagi.

Seperti yang kalian ketahui jika salah satu persyaratan claim garasi ponsel Samsung adalah tidak ada modidikasi pada software. Hal ini menyebabkan Hp yang sudah di root tidak mendapatkan claim garasi. Karena itu lebih baik menonaktifkan aplikasi bawaan dari pada harus menghapusnya secara permanen.

Lantas bagaimanakah cara mengahapus aplikasi bawaan Samsung tanpa harus root. Dan bagaimana langkah-langkah dalam menonaktifkan aplikasi bawaan Hp Samsung tersebut. Untuk lebih jelasnya mari kita simak informasi berikut ini.

Cara Menonaktifkan Aplikasi Samsung Tanpa Root

Untuk menonaktifkan aplikasi Samsung tanpa root memang ada beberapa langkah yang harus anda perhatikan agar, aplikasi pada Hp Samsung tersebut benar-benar sudah tidak aktif lagi. Untuk lebih jelasnya berikut informasi lengkapnya.

  1. Langkah pertama buka menu Setting.
  2. Selanjutnya pilih menu Aplikasi.Cara menghapu aplikasi bawaan samsung
  3. Kemudian pilih salah satu aplikasi yang ingin anda nonaktifkan.
  4. Berikutnya anda akan masuk ke menu informasi aplikasi. Nah di bagian bawah silahkan klik non-aktifkan.
  5. Selanjutnya akan mucul perintah bahwa menonatifkan aplikasi akan mengakibatkan aplikasi lain stop berperan secara benar. Silahkan klik Non-aktifkan aplikasi.
  6. Kemudian aplikasi akan tidak diaktifkan dan lenyap dari App Drawer.
  7. Aplikasi yang sukses tidak diaktifkan langsung akan terhapus di app drawer hingga kalian tidak bisa membukanya.
  8. Cara menghapus aplikasi bawaan Samsung tanpa Root ini sebagai jalan keluar terbaik untuk menghapus aplikasi bawaan Samsung yang notabenya tidak dapat dihapus.

Nah cara yang satu ini bisa kalian coba pada semua type HP Samsung seperti Galaxy A02, Galaxy A02s, Galaxy M02, Galaxy A51, Galasy A01 dan beberapa Hp Samsung lainya. Dan untuk beberapa type Hp Samsung yang lain mungkin berbeda, karena menunya berlainan.

Cara Mengembalikan Aplikasi Yang Dinonaktifkan

Nah tujuan untuk menghapus aplikasi bawaan Samsung adalah agar aplikasi bawaan Samsung tidak berjalan pada latar belakang hingga tidak memperberat perfoma Handphone. Jika arah kalian tidak hanya itu, karena itu lebih bagus mendisable aplikasi dibandingkan menghapusnya.

Pasalnya untuk bisa menghapus aplikasi bawaan Samsung secara permanen harus dilakukan Root. Nah sementara itu aplikasi yang sudah di non aktifkan juga bisa kembali lagi, dengan beberapa langkah berikut ini.

  1. Langkah pertama buka menu penataan.
  2. Kemudian menu Aplikasi.cara mengaktifkan kembali aplikasi bawaan samsung
  3. Lanjut pilih aplikasi yang awalnya tidak diaktifkan.
  4. Selanjutnya klik tombol aktifkan.
  5. Kemudian aplikasi dapat kembali dipakai.

Akhir Kata

Nah itulah beberapa cara untuk menghapus aplikasi bawaan Samsung tanpa harus Root. Dengan cara diatas kemungkinan besar aplikasi bawaan Samsung akan tidak bisa dipakai kembali, sebelum anda mengaktifkanya kembali. Dan untuk menghapus aplikasi bawaan Samsung secara permanen maka Hp Samsung harus di Root dan memiliki resiko yang besar, karena bisa terjadi bootlop pada HP anda.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan semoga bermanfaat dan terus simak informasi selanjutnya mengenai cara dan juga tips Hp Samsung. Dan jangan lupa baca juga informasi mengenai Cara Download Video TikTok Tanpa Watermark Di Telegram pada artikel kami sebelumnya.

Tinggalkan komentar